Thursday, July 30, 2009

The Shade For My Children

I plant the trees so my children get the shade ( Barclays Wealt).

Sebuah kalimat yang syarat makna, “ Aku menanam pepohonan, maka anak-anaku akan mendapat tempat untuk berteduh.” Tergambar oleh kita, bahwa begitulah semestinya para orang tua yang sangat-sangat menyayangi anak-anaknya. Mereka terlahir dengan
selamat maka perjalanan hidupnya pun harus selamat, bahkan nanti ketika alam berbangkit. Bukankah Isa Almasih as. pernah berdo’a, “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".(Qs. Maryam, 19: 33).

Betapa pentingnya sebuah naungan bagi setiap anak yang dilahirkan. Hal ini jika tidak kita lakukan siapa yang akan mengayomi mereka. Tidakkah kita melihat terlalu banyak anak-anak terlantar dan yang ditelantarkan orang tuanya jaman ini. Sungguh hal yang sangat mengerikan sekaligus memalukan. Miris kita melihatnya.

Suatu keniscayaan anak-anak kita punya tempat berlindung bahkan jauh sebelum ia dilahirkan. secara otomatis berupa mu'jizat Kuasa Tuhan anak terlindung dengan amannya. Dan secara manualnya seorang ibu yang berperan sekuat tenaga menjaga agar diri dan anak yang dikandungnya tetap sehat.

Nah, sama halnya ketika anak kita terlahir dan tumbuh menjadi besar mereka butuh perlindungan dan rasa aman. Baik dari hal yang terlihat maupun yang tidak terlihat. aman bukan berarti fisiknya saja tetapi segi psikis nya pun sangat perlu.

Kira-kira pohon apakah yang kita tanam hari ini untuk menaungi mereka? Setidaknya kita menanam pohon yang telah kita lihat kualitasnya lebih dari pohon-pohon yang biasa ditanam. Pohon itu tiada lain adalah pohon 'Thoyyibah' (Syajaroh thoyibah, secara quran).

Perhatikanlah: "Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit,pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhannya. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat." (Qs. Ibrohim, 14: 24-25.

No comments:

Post a Comment